Bahan renungan untuk menerima para haters dengan ikhlas

Siapa pun yang ingin memulai karir di internet tidak akan luput dari orang-orang yang memberikan komentar negatif. Siapa pun dan di mana pun akan selalu ada yang memberikan komentar negatif. Itu hal yang wajar saat kita bertumbuh.

Kalimat sederhana dari Bapak Gede Prama, seorang inspirator  yang sangat menyejukan,  untuk menerima para haters yang mungkin berkomentar negatif kepada Kita.

“Kurangi memikirkan pendapat orang tentang diri anda.

 Orang umumnya sudah sangat berat

  dengan urusan mereka sendiri”

Semoga Kita senantiasa diberi kesabaran, dengan tidak perlu membalas, tidak perlu perdebatan, terima saja dengan ikhlas.

Di media sosial misalnya, pro dan kontra akan selalu ada, suka tidak suka akan senantiasa hadir, tidak mungkin sebuah ide atau pemikiran akan menyenangkan semua orang.

Bagi yang menyukai jalan perdebatan, tentu ini bukanlah jalan populer. Dan mari kita hormati teman- teman yang berada di jalur itu.

Dari pada sibuk berdebat atau ngotot-ngototan dengan orang  yang berbeda pendapat, kutipan di atas mungkin bisa menjadi salah satu pilihan sikap yang bisa kita ambil. Lebih baik fokuskan semua perhatian untuk hal-hal  yang jauh lebih bermanfaat , berkarya dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Dan ingat, ucapkan terimakasih banyak untuk para haters yang sudah meluangkan waktu mereka memberikan kita saran dan perhatian.  Pembenci adalah vitamin untuk menguatkan jiwa Kita

Sumber renungan : https://web.facebook.com/search/top/?q=gede%20prama%27s%20compassion

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *